Manfaat Tananaman Serai Bagi Kesehatan Tubuh

Daftar Isi Artikel Manfaat Tananaman Serai Bagi Kesehatan Tubuh [Tampil]
Manfaat Tanaman Serai Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tananaman Serai Bagi Kesehatan Tubuh
Tanaman Serai yang memiliki nama ilmiahnya Cymbopogon citratus adalah tanaman bumbu alami yang asalnya dari anggota suku rumput - rumputan. Tanaman Serai sendiri awalnya tumbuh liar didaerah hutan dan juga lereng gunung di pulau Kalimantan dan Sumatera. Manfaat tanaman Serai ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti halnya bahan baku herbal alami yang dapat menyembuhkan penyakit keseleo, sakit pinggang, luka memar. Selain itu juga Serai dapat digunakan untuk penyedap rasa masakan seperti menghilangkan bau anyir pada jenis kerang - kerangan, udang, ikan dan lainnya.

Berikut ini adalah manfaat tanaman serai bagi kesehatan tubuh:

1. Serai dan manfaatnya terhadap proses saraf

Minyak esensial yang mempunyai kandungan Serai terhitung mampu berfungsi untuk memperkuat dan meningkatkan manfaat proses saraf. Hal itu disebabkan minyak Serai tersebut bakal menambahkan dampak yang menghangatkan, melemaskan otot, dan meredakan kejang-kejang.
Serai menghindar penyakit kanker
Ada penelitian yang menyatakan bahwa tiap-tiap 100 gram Serai mempunyai kandungan zat antioksidan yang kita jelas berfungsi untuk menghindar terjadinya penyakit kanker. Kemudian, penelitian yang dikerjakan oleh tim dari University Gurion di Israel sudah menemukan bahwa di dalam Serai tersedia senyawa yang mampu mematikan sel kanker tanpa mengakibatkan kerusakan sel sehat.

2. Manfaat Serai Untuk Memperindah kulit

Penggunaan daun Serai terhitung sudah berjalan di dalam bidang kosmetik yang digunakan untuk memperindah kulit. Efek dari pemakaian kosmetik yang mempunyai kandungan daun Serai adalah mampu menghalau jerawat dan berfungsi terhitung sebagai penyegar.
Manfaat Tanaman Serai untuk membuat sembuh masalah pencernaan
Serai amat berfungsi untuk mengatasi masalah pencernaan, sakit perut, masuk angin, kurangi gas dari usus, diare.

3. Manfaat Serai Untuk Detoksifikasi

Serai terhitung amat baik untuk detoksifikasi tubuh dengan langkah meningkatkan kuantitas membuang air kecil. Hal tersebut sudah pasti amat berfungsi untuk membawa dampak seluruh organ pencernaan layaknya hati, pankreas, ginjal, dan terhitung kandung kemih bersih dan sehat gara-gara beragam racun bakal tersingkir.

4. Serai Bisa Mengobati infeksi kulit

Kadungan zat anti-mikroba dan anti-bakteri Penelitian menunjukkan, serai memiliki takaran zat anti-mikroba dan anti-bakteri. Kandungan tersebut berfungsi terutama di dalam membuat sembuh infeksi terhadap lambung, usus, saluran kemih dan luka. Belakangan, Serai terhitung banyak dipercaya mampu membuat sembuh bermacam macam penyakit layaknya infeksi kulit, tipus, keracunan makanan, mampu terhitung meredakan bau badan.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads